Jumat, 23 November 2018

RAPAT KERJA KOMISI-KOMISI PEMBAHASAN APBD 2019

Pembahasan APBD Kabupaten Tana Toraja Tahun Anggaran 2019 yang telah melalui beberapa tahapan, selanjutnya pembahasan APBD dilanjutkan dengan Konsultasi/Rapat Kerja Komisi-komisi dengan mitra kerja (OPD) terhadap Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) yang merupakan dokumen perencanaan dan penganggaran yang berisi rencana pendapatan, rencana belanja program kegiatan OPD serta rencana pembiayaan serta prakiraan maju untuk tahun berikutnya.

1. KOMISI I.
Rapat Kerja Komisi I dipimpin oleh Ketua Komisi I Selmy Sattu, SH, dihadiri oleh Anggota Komsi I dan OPD sebagai mitra kerjanya.

2. KOMISI II.
Rapat Kerja Komisi II dipimpin oleh Ketua Komisi Paulus Paonganan.

3. KOMISI III.
Rapat Kerja Komisi III dipimpin oleh Ketua Komisi III Dr. Ir. Kristian H. P. Lambe, MM.

RKA dari setiap OPD yang dibahas dalam rapat kerja Komisi-komisi terdiri dari rencana kerja OPD dan anggaran yang diperlukan untuk melaksanakan rencana kerja dimaksud. Pada bagian rencana kerja berisikan informasi mengenai visi, misi, tujuan, kebijakan, program, hasil yang diharapkan, kegiatan, serta output yang diharapkan. Sedangkan pada bagian anggaran berisikan informasi mengenai biaya untuk masing-masing program dan kegiatan untuk tahun yang direncanakan yakni tahun 2019 yang dirinci menurut jenis belanja, prakiraan maju untuk tahun berikutnya, serta sumber dan sasaran pendapatan OPD.

Rapat Kerja Pembahasan pada masing-masing Komisi diharapkan dapat selesai dalam waktu yang singkat guna memenuhi target waktu yang telah disepakati, sehingga APBD Tahun Anggaran 2019 dapat ditetapkan sesuai dengan harapan bersama. 
Share:

Total Kunjungan