Selasa, 16 Januari 2018

PENETAPAN DAN PENGESAHAN JADWAL KEGIATAN MASA SIDANG I TAHUN 2018

Berdasarkan Tata Tertib DPRD Kabupaten Tana Toraja Nomor 1 Tahun 2017, dalam Pasal 45 tentang Tugas, Wewenang dan Kewajiban Badan Musyawarah DPRD Kabupaten Tana Toraja, maka pada hari ini Badan Musyawarah melaporkan Hasil Rapat Kerja Badan Musyawarah tentang Rancangan Jadwal Kegiatan Masa Sidang I (Januari-April) Tahun 2018. Selanjutnya akan mendapatkan masukan dan saran dari Rapat Paripurna untuk mendapatkan penyesuaian dan penyempurnaan yang akan dituangkan dalam Keputusan DPRD.
Rapat Paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua Drs. Kendek Rante dari Fraksi Gerindra.
Sebelum Rapat Paripurna dibuka, diawali dengan Doa Pembukaan yang dipimpin oleh Ibu Adolpina M. Pakonglu, S.Pd dari Fraksi Gerindra.
 
Rancangan Jadwal hasil rapat Bamus disampaikan oleh Sekretaris DPRD Yohanis Napan, SE
Dalam rancangan jadwal kegiatan yang disampaikan, termuat beberapa agenda kegiatan yang sifatnya mendesak yakni Pembahasan 2 (dua) Ranperda Inisiatif DPRD tentang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Ranperda tentang Kawasan Tanpa Rokok. Dalam agenda kegiatan ini pula agenda tentang penyerahan dan pembahasan LKPJ Bupati Tahun 2017. Agenda-agenda lain yang ada dalam rancangan jadwal bersifat kegiatan-kegiatan rutin yang wajib dilaksanakan yakni agenda kegiatan Alat-alat Kelengkapan dan juga termasuk di dalamnya Kegiatan Reses Masa Sidang I Tahun 2018.
Rapat Paripurna menyetujui Rancangan Jadwal Kegiatan yang disampaikan untuk selanjutnya dituangkan dalam Keputusan DPRD tentang Jadwal Kegiatan DPRD Kabupaten Tana Toraja Masa Sidang I (Januari-April) Tahun 2018.
Selanjutnya, melalui Pimpinan Sidang Drs. Kendek Rante menyampaikan harapan kepada segenap Anggota DPRD dan seluruh Alat-alat Kelengkapan DPRD untuk dapat menyesuaikan dengan Agenda Kegiatan yang telah disepakati agar dapat dilaksanakan dengan baik.
Share:

Total Kunjungan