Rabu, 19 Juli 2017

RAPAT KERJA PANJA I

Dengan telah ditetapkannya Panitia Kerja (Panja) dalam Rapat Paripurna, Panja I yang secara khusus dibentuk untuk membahas Laporan Hasil Pemeriksaan BPK terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2016, mengadakan rapat kerja bersama dengan Inspektorat, BPKAD, Bagian Pemerintahan Umum dan Bagian Hukum Setda.
 
Adapun hasil kesimpulan dalam rapat:
  1. Terkait dengan aset berupa tanah yang ada di Makassar, diharapkan kepada Bupati Tana Toraja agar bersurat ke BPN Makassar untuk melakukan pengukuran ulang sesuai dengan batas-batas yang sebenarnya.
  2. Diharapkan kepada Bupati untuk menarik kembali/mengurangi tenaga ASN yang ada di Mess Makassar maupun yang ada di Jakarta karena tidak efektif lagi dan terlalu banyak di dua tempat tersebut.
  3. Meminta kepada Bupati agar ASN yang pindah tugas tidak membawa serta aset yang menjadi tanggung jawab di OPD yang ditinggalkan.
  4. Agar setiap OPD melaporkan aset yang dimiliki kepada BPKAD pada Bidang Aset, khususnya aset yang susdah tidak layak lagi maupun diusulkan untuk dihapus.
  5. Aset bergerak (mobil dan motor) yang sudah dihapus agar segera dilunasi (dibayar) ke Bapenda untuk dimasukkan dalam PAD.
  6. Semua Alas Hak (Sertifikat) tempat berdirinya bangunan yang akan menjadi aset daerah agar dibuatkan Sertifikat (termasuk Bangunan Sekolah dan Poskesdes).
Share:

Total Kunjungan