Kamis, 15 Juni 2017

Kunjungan Kerja DPRD Kab. Humbang Hasundutan


DPRD Kabupaten Humbang Hasundutan mengadakan Kunjunga Kerja dalam rangka studi banding terkait pengembangan Ekonomi dan Pariwisata. Adapun kunjungan tersebut diterima bersama DPRD Kabupaten Tana Toraja dan Dinas Pariwisata. 
Pada kesempatan tersebut, DPRD Kab. Humbang Hasundutan yang tergabung dalam Komisi C yang membidangi Ekonomi dan Pariwisata, menanyakan bagaimana kiat-kiat Pemkab. Tana Toraja dalam mengembangkan perekonomian yang diadakan di Tana Toraja. Melalui Wakil Ketua DPRD selaku Pimpinan rombongan dari Humbang Hasundutan, juga mempertajam maksud kunker tersebut bahwa ingin mengetahui bagaimana perkembangan serta upaya peningkatan pariwisata di Tana Toraja.
 
Wakil Ketua DPRD Kab. Tana Toraja Andareas Tadan, SE melalui sambutannya menyambut baik akan kunjungan kerja dari DPRD Kab. Humbang Hasundutan, dengan harapan bahwa dapat menjalin kerjasama kedepan. Jika kita membuka sejarah pada masa lampau, dapat dikatakan Tana Toraja dengan Humbang Hasundutan masih ada hubungan kekeluargaan. Hal ini diperkuat akan adat dan budaya kedua daerah sangat mirip penerapannya dalam tatanan masyarakat, seperti yang nampak dalam acara-acara adat, rumah adat tradisional, ukiran-ukiran, kerajinan-kerajinan khas dan beberapa keunikan lainnya.
 
 
 

Share:

Total Kunjungan