Senin, 13 Maret 2017

Ketua DPRD Terima Aspirasi Mahasiswa

Ketua DPRD Welem Sambolangi, SE bersama dengan Anggota DPRD secara langsung menerima Aspirasi Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Peduli Toraja yang menyampaikan permasalahan dan tuntutan terkait 1 (satu) Tahun Pemerintahan Bupati Tana Toraja.
Aliansi Pemuda dan Mahasiswa menyampaikan bahwa kondisi dan realita yang terjadi tidak sesuai dengan harapan rakyat, mengawali pemerintahan Tana Toraja pada tanggal 17 Februari 2016 dengan spirit visi terwujudnya Tana Toraja Unggul dan Sejahtera, dan 22 Program yang menjadi visi-misi NIVI (Nico-Victor) hanyalah janji belaka. Sampai saat ini, masih banyak keresahan yang dirasakan masyarakat seperti pada bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan pelayan publik yang belum optimal.
Adapun tuntutan dari Aliansi tersebut, Yakni:
  1. Bidang Kesehatan. Meminta pemerintah untuk segera menuntaskan dan merealisasikan Puskesmas Rawat Inap di 19 Kecamatan serta memaksimalkan pelayanan di setiap puskesmas dengan menambah jumlah tenaga medis dan pelayanan kesehatan di tiap-tiap puskesmas/rumah sakit.
  2. Bidang Pendidikan. Meminta kejelasan dari Pemerintah terkait janji Gaji Guru Honorer, Beasiswa bagi siswa berprestasi, Dana Gratis Triwulan ke-Empat (Oktober-Desember) APBD dan APBN yang belum diterima di tahun 2016. Meminta pemerintah untuk segera mengisi OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Tana Toraja dan kejelasan perekrutan tenaga kontrak daerah.
  3. Bidang Infrastruktur. Meminta pemerintah untuk segera berkonsultasi dengan kontraktor untuk percepatan dan penyelesaian pengaspalan jalan poros Trans Sulawesi. Mendesak pemerintah untuk memberikan perhatian khusus untuk Kecamatan Simbuang-Mappak.
  4. Bidang Pelayanan Publik. Mendesak pemerintah untuk memaksimalkan pelayanan administrasi khususnya pada Dinas Kependudukan dan Capil, juga pada RSUD Lakipadada. Meminta kejelasan dari Pemerintah Daerah terkait status Bandara Buntu Kunyi. Mendesak pemerintah untuk segera mengisi jabatan pada OPD yang masih kosong. Meminta DPRD untuk menjalankan tugas dan fungsinya.
Dalam sambutannya, Ketua DPRD yang didampingi pula oleh Kepala Badan Kesbangpol Drs. Army Lenggo. mengatakan bahwa sangat mengapresiasi Aliansi Pemuda dan Mahasiswa yang sangat peduli terhadap jalannya roda pemerintahan di Kabupaten Tana Toraja dan akan menindaklanjuti pernyataan sikap dari Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Peduli Toraja untuk disampaikan kepada Bupati Tana Toraja. Adapun pernyataan Ketua dan Anggota DPRD yang menerima aspirasi, tertuang dalam Berita Acara yang dibuat untuk selanjutnya diteruskan ke Bupati Tana Toraja.


Share:

Total Kunjungan