Rabu, 01 Juni 2016

Konsultasi Publik

Berdasar pada Keputusan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tana Toraja Nomor 01/KEP/DPRD/V/2016 tentang Pembentukan Pansus Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah, salah satunya adalah Pansus III yang membahas Ranperda tentang Sistem Pengelolaan Ketenagakerjaan dan Ranperda tentang Perubahan Kedua Atas Ranperda Nomor 8 Tahun 2011 tentang Retribusi Perizinan Tertentu. Pansus telah melalui beberapa tahapan pembahasan mulai dari rapat-rapat baik yang bersifat internal maupun yang bersifat rapat kerja bersama instansi terkait, kunjungan kerja (konsultasi) ke beberapa daerah dan ke kantor Gubernur Sulawesi Selatan.
Demi menambah masukan sebagai bahan pertimbangan untuk penyempurnaan Ranperda yang sementara dibahas, maka Pansus III mengadakan Konsultasi Publik yang diadakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kab. Tana Toraja.
Acara diawali dengan sambutan Ketua DPRD Kabupaten Tana Toraja yang sekaligus secara resmi membuka acara konsultasi publik atas Ranperda tentang Sistem Penyelenggaraan Ketenagakerjaan.
 
 
Seiring berjalannya konsultasi, DPRD Kabupaten Tana Toraja yang tergabung dalam Pansus II yang membahas Ranperda ini, mendengarkan dan mencatat semua masukan-masukan baik itu yang bersifat saran dan pendapat dari berbagai kalangan yang hadir dalam acara tersebut.
Dengan dilaksanakannya konsultasi publik ini, diharapkan dapat lebih memperkaya muatan yang tercantum dalam ranperda Ketenagakerjaan demi meningkatkan efektifitas dan kualitas tenaga kerja yang ada di Kabupaten Tana Toraja.
Share:

Total Kunjungan