Sabtu, 16 April 2016

Kunjungan ke Lokasi Bencana Longsor Masanda

Ketua DPRD Kabupaten Tana Toraja Welem Sambolangi, SE dan Pjs.Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Ir. Haris Paridi bersama rombongan mengunjungi lokasi bencana tanah longsor yang terjadi di Lembang Paku Kecamatan Masanda.

Bencana longsor tersebut terjadi karena dipicu curah hujan yang tinggi selama beberapa hari sehingga mengakibatkan tanah sekitar menjadi amblas sehingga  memutus akses jalan Masanda - Mamasa yang merupakan jalan poros antar Provinsi Sulawesi Selatan - Sulawesi Barat.
Ketua DPRD Tana Toraja saat melakukan tatap muka dengan tokoh masyarakat setempat, mengemukakan telah melakukan koordinasi dengan instansi terkait  sebagai upaya penyelesaian masalah yang timbul akibat bencana longsor tersebut. Ketua DPRD juga mengapresiasi tindakan tanggap bencana yang dilakukan masyarakat  bersama oleh Camat Bittuang, Camat Masanda, Personil dari Balai Besar Nasional Wilayah IV Sulawesi dan dibantu oleh Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tana Toraja.

Pada Kesempatan yang sama, Ketua DPRD bersama rombongan menyempatkan diri berkunjung ke rumah duka korban bencana longsor yang terjadi di lokasi berbeda yakni Le'tek Kecamatan Bittuang.



Share:

Total Kunjungan