Senin, 17 November 2014

Pengambilan Sumpah/Janji Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kab. Tana Toraja Masa Jabatan 2014-2019

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kab. Tana Toraja dalam rangka Pengambilan Sumpah/Janji Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kab. Tana Toraja masa jabatan 2014-2019 dilaksanakan hari Senin, 17 November 2014 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kab. Tana Toraja.

Dengan mengacu pada Pasal 37 ayat (1) HURUF (e) Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 2010 tentang Pedoman Penyusunan Peraturan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah tentang Tata Tertib DPRD, bahwa Pimpinan DPRD terdiri dari 1 (satu) orang ketua dan 2 (dua) orang wakil ketua untuk DPRD kabupaten/kota yang beranggotakan 20 (dua puluh) orang sampai dengan 44 (empat puluh empat) orang, sesuai hasil perolehan kursi DPRD Kab. Tana Toraja hasil Pemilu Legislatif tahun 2014, maka pimpinan DPRD Kab. Tana Toraja terdiri dari 1 (satu) orang ketua dan 2 (dua) orang wakil ketua.

Dengan Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Selatan Nomor : 2145/XI/2014 tanggal 14 Nopember 2014 tentang Peresmian Pengangkatan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kab. Tana Toraja Masa Jabatan 2014-2019 berasal dari :
  • Partai Golongan Karya : Welem Sambolangi', SE sebagai Ketua
  • Partai Gerindra : J.A. Situru', SH sebagai Wakil Ketua
  • Partai Hanura : Andareas Tadan, SE sebagai Wakil Ketua
Pengambilan Sumpah/Janji Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kab. Tana Toraja dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Makale Titus Tandi, SH, MH, didampingi Rohaniwan Pdt. Monica Randan, S.Th.

Welem Sambolangi' dalam sambutannya menyatakan syukur dan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Toraja yang telah memberikan amanah sebagai Pimpinan DPRD Kab. Tana Toraja, kami sungguh menyadari bahwa amanah dan kepercayaan kepada kami bukanlah sesuatu yang ringan, namun kami sungguh percaya bahwa tugas dan tanggungjawab ini adalah suatu amanah, apabila kami diberikan dukungan dan topangan dari seluruh anggota DPRD Kab. Tana Toraja, jajaran Pemerintah Daerah sebagai mitra kerja dan masyarakat Tana Toraja serta seluruh elemen masyarakat yang sama-sama berjuang dan peduli dalam rangka mewujudkan kemajuan masyarakat Tana Toraja.
Untuk itu, malalui kesempatan yang berbahagia ini kami atas nama Pimpinan DPRD Kab. Tana Toraja ingin mengajak kepada semua pihak, mari kita bergandengan tangan dengan semangat dan komitmen yang sama bahwa "Siapa lagi yang akan membangun Tana Toraja kalau bukan kita, kapan lagi kita memajukan Tana Toraja kalau bukan sekarang".
Mari kita mengesampingkan segala pikiran dan keinginan-keinginan yang mengutamakan kepentingan pribadi, kelompok dan golongan yang pada akhirnya akan menggiring kita pada pemisahan dan pengelompokan dalam kehidupan bermasyarakat, yang sesungguhnya akan merugikan masyarakat dan diri kita sendiri. Biarlah semangat dan falsafah para pendahulu kita yang mengatakan "Misa' Kada Dipotuo, Pantan Kada Dipomate" tetap menjadi cerminan dan pijakan bersama dalam menata Tana Toraja lebih baik ke depan.










Share:
Lokasi: Kantor DPRD Tana Toraja

Total Kunjungan