Senin, 01 April 2013

Rapat Paripurna Istimewa

Kader Partai Golkar Omba' Sandang resmi menyandang status sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tana Toraja periode 2009-2014 kemarin.

Dia menggantikan MT Allorerung melalui proses Pergantian Antar Waktu (PAW) dalam Sidang Paripurna Istimewa. Pelantikan dan pengambilan sumpah Omba' Sandang dipimpin Ketua DPRD Tana Toraja Welem Sambolangi. Pergantian tersebut berdasarkan keputusan Gubernur Sulawesi Selatan nomor 530/ III/2013 tanggal 1 Maret 2013.

“PAW anggota DPRD Partai Golkar ini bukan atas kemauan dari lembaga DPRD, tetapi sesuai dengan aturan dan mekanisme yang diperkuat dengan SK Gubernur Sulawesi Selatan,” ujar Welem Sambolangi. Welem berharap, anggota DPRD Tana Toraja yang baru saja dilantik dan diambil sumpah dapat bekerja sama secara optimal dengan anggota lainnya dalam menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai wakil rakyat di legislatif yang terhormat.

Begitu juga dalam memperjuangkan aspirasi rakyat yang diwakilinya. “Anggota DPRD harus sesuai dengan peraturan perundang- undangan. Saya berharap, anggota yang baru bisa segera beradaptasi dengan tugas dan tanggung jawab yang diembannya sebagai wakil rakyat,” kata legislator Golkar ini. Seusai pelantikan dan pengambilan sumpah sebagai anggota DPRD PAW, Omba' Sandang menyatakan, siap menjalankan amanah rakyat dengan penuh tanggung jawab.

Sebagai wakil rakyat, dia juga berjanji akan mencurahkan segala kemampuannya dalam melaksanakan tugas pokok dan kewajibannya selama menjabat anggota DPRD Tana Toraja. “Ini adalah amanah rakyat yang diberikan kepada saya. Sebagai wakil rakyat, saya berupaya dengan segala kemampuan yang saya miliki memperjuangkan aspirasi rakyat melalui lembaga DPRD,” ujarnya.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Tana Toraja Enos Karoma yang turut hadir dalam sidang paripurna istimewa itu berharap, kerja sama yang selama ini terbangun antara birokrasi dan DPRD tetap terjalin dengan baik dalam pelaksanaan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Tana Toraja.






Share:

Total Kunjungan