Rabu, 16 Januari 2013

Lanjutan Rapat Gabungan Komisi Terhadap Pembahasan RANPERDA Tentang Lembang

Tanggal 16 Januari 2013, pukul 10.00 Wita dilaksanakan Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tana Toraja dalam Rangka Lanjutan Rapat Gabungan Komisi Terhadap Pembahasan RANPERDA Tentang Lembang.

Rapat Paripurna ini dihadiri Bagian Hukum Setda  Marthen Bawan Sirenden, Bagian Pemerintahan  K.J. Batara, S. STP, mewakili BPML Drs. Ruben Sulle.

Dalam Sidang ini disepakati bahwa judul RANPERDA yang akan ditetapkan adalah Pemilihan Kepala Lembang sesuai dengan Rancangan Awal yang diajukan secara resmi oleh Pemerintah Daerah.

Penyesuaian Judul RANPERDA Pemilihan Kepala Lembang menjadi Tatacara Pemilihan, Pencalonan, Pengangkatan, Pelantikan dan Pemberhentian Kepala Lembang, sebagaimana diatur dalam PP 72 Tahun 2005 Pasal 53.

Isi Perda tentang Tatacara Pemilihan, Pencalonan, Pengangkatan, Pelantikan dan Pemberhentian Kepala Lembang meng-akomodir RANPERDA lembang yang dilaporkan oleh Pansus III mulai dari Bab XI Pasal 77. Dengan penambahan 1 pasal tentang larangan dalam kampanye calon Kepala lembang, dan perbaikan-perbaikan subtansi yang telah disepakati dalam Rapat Gabungan Komisi.

Ayat-ayat yang masih membutuhkan penjelasan dalam RANPERDA ini selanjutnyaakan diatur dengan Peraturan Bupati.

Untuk pengaturan lebih lanjut terkait Bab dan Pasal diminta kepada Bagian Hukum Setda dan Sekretariat DPRD untuk mengadakan penyelesaiannya.



 




Share:

Total Kunjungan