Jumat, 22 Maret 2013

Penutupan IMT

Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo mencanangkan pembangunan patung Yesus Kristus Memberkati saat menghadiri penutupan peringatan 100 tahun Injil Masuk Toraja (IMT), di bundaran kolam Makale.

Dihadapan puluhan ribu masyarakat Toraja yang hadir dalam penutupan peringatan 100 tahun IMT, Syahrul Yasin Limpo memberikan bantuan dana untuk pembangunan patung Yesus Kristus Memberkati sebesar Rp1 miliar.

Bantuan itu sebagai bentuk komitmen pemerintah provinsi (Pemprov) Sulsel mendukung pembangunan patung Yesus Kristus yang akan menjadi ikon Kabupaten Tana Toraja.

“Pembangunan patung Yesus Kristus merupakan tanggungjawab bersama pemerintah provinsi Sulsel dan Pemkab Tana Toraja serta seluruh elemen masyarakat,” ujar Syahrul Yasin Limpo dihadapan pemerintah dan masyarakat Tana Toraja.

Usai mencanangkan pembangunan patung Yesus Kristus Memberkati, gubernur didampingi sejumlah petinggi di Tana Toraja meninjau langsung lokasi pembangunan patung Yesus Kristus di puncak bukit (buntu) Burake yang berada pada ketinggian sekitar 1.100 dari permukaan laut (DPL).

Disela-sela kunjungannya di puncak Bukit Burake, Syahrul menjanjikan segera mengirimkan arsitek profesional untuk membantu pemerintah merancang pembangunan patung Yesus Kristus Memberkati.

Tidak tanggung-tanggung, Syahrul Yasin Limpo yang terpilih kembali sebagai gubernur Sulsel untuk periode kedua menginstruksikan kepada bupati Tana Toraja agar pembangunan patung bisa selesai dan diresmikan pada tahun 2014. 

Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung menyatakan, pemerintah dan DPRD kabupaten Tana Toraja sudah menganggarkan pembangunan patung Yesus Kristus Memberkati sekitar Rp3,5 miliar pada anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) tahun anggaran 2013. Patung Yesus Kristus yang akan dibangun berukuran raksasa setinggi 40 meter.

“Kami berupaya agar pembangunan patung Yesus kristus Memberkati bisa selesai tahun 2014 sesuai dengan instruksi gubernur,” kata Theofilus.





Share:

Total Kunjungan